Selasa, 08 Maret 2011

Hobby sampingan (~o❤‿❤)~o

Hobby ini hadir secara tidak sengaja waktu SMA, jadi waktu itu kebetulan papa beli camera baru ..fujifilm finepix s1500. Berawal dari kamera baru, dan berawal dari coba-coba, sehingga semuanya terjadi ...eheh maksudnya kesukaan dan ketertarikanpun terjadi. Jadi di blog ini, saya akan memaparkan beberapa hasil foto yang saya jepret, jadi istilahnya pameran kecil-kecilan gitu hehe (ړײ
patung dewi Quan In terlihat dari samping

bunga teratai di sekitar patung dewi Quan in
 
sebenarnya kulit kerang ini ukurannya kecil, namun dengan sedikit focus yang diarahkan lebih dekat sehingga terlihat ukurannya besar
sudah mulai terlihat jelas ka bagian pool nya? sebenarnya itu kolam buatan dan ada ikannya
kulit kerang yang aku bentuk menyerupai kupu-kupu :)
patung yang unik banget di bagian bawah hotel KTM (daerah sekitar kolam renang)
 pantai Nongsa, Batam (kampung halaman) pada pagi hari 



nah ..itu tadi kan dengan bermodalkan focus, pencahayaan, dan sebagainya ...nah berikut adalah beberapa karya saya yang sering disebut dengan LIGHT PAINTING dengan teknik LOW SPEED SHUTTER
cahaya ini berasal dari senter handphone loh :)
bentuk sesuka kalian, dalam hal ini saya membentuk hati
senter berwarna merah yang juga bentuknya hati
huruf E merupakan huruf yang gampang untuk dibuat apalagi untuk pemula seperti saya hehehe


Oke itu tadi saya yang membentuk, nah sekarang saya yang menjepret dan keponakan-keponakan saya yang menggerakkan cahaya (kembang api) sesuai dengan bentuk kesukaannya mereka
bentuk apa ini?? lingkaran?? huruf O? hmmm
awalnya keponakan saya ini mau membentuk hati, tapi ya memang setengah jadi alias tidak berhasil hahaa

nah ini nih ya berhasil! bentuk bintang, selamat ya keponakanku sayaang 


kira-kira siapa sih tersangka alias keponakan-keponakan yang melakukan yang di atas tadi? hehe, yiuuk mari dikenalin: 
namanya Eben, umurnya ya palingan 4 atau 5 tahun deh hhi
nah ini kakanya, namanya Nanda umurnya 13 tahun
sebenernya ..tersangkanya ada 3 orang, tapi yang satu lagi ma ogah buat difoto hihi, pemalu :) ..
nah mengenai light painting, gimana sih caranya?? oke saya kasih tau ya gimana langkah-langkahnya, pokonya kita ga harus punya kamera yang SLR kok ..kamera yang ada Low Speed shutternya aja udah cukup. Yuk capcius kita ke langkah-langkahnya :
1. sediakan kamera

2. tempatkan kamera pada posisi yang tidak goyang agar hasil jepretan menjadi maksimal
3. atur speed pada camera
4. redupkan lampu, usahakan kamu mencoba dalam keadaan ruangan atau cahaya yang sedikit.. semakin gelap hasil cahaya akan tampak lebih menonjol
5. gerakkan sesuai dengan keinginan kamu
6. lihat hasilnya, dan pikirkan kembali bentuk kesukaan kamu
SELAMAT MENCOBA YAAAA!!

28 komentar:

  1. duh,,,
    qt trnyta pny hobby yg sama olga,,,
    ^_^
    tpi bedanya saya tdk punya kamera,,
    hehehehe,,,

    unik liat senter-senternya,,,
    aku juga mau coba,,,

    BalasHapus
  2. hehehe...
    Ga...
    Unik,
    cahayanya lucu2 yha....

    Like it
    ^_^

    BalasHapus
  3. gha, aku mw kamera mu, cak pinjam dlu
    hahha

    BalasHapus
  4. wess mankz klau qw nya ga payah bilng lah ,,,
    mankz jagonya qw ntu ga klau soal jepret jepret ........


    i like it bro.
    off bwa lah kamera nya bro.
    qw photo dlu qta'' ni.
    hahaha

    BalasHapus
  5. ajiiiiiibb..
    keren banjeeettt..
    lusa private ya gaa!gamau tahu aku!
    hahhaa..

    BalasHapus
  6. gile....
    ternyata anda pnya bakat jga ya...
    coba belajar lg dech biar lbh mantabh...

    BalasHapus
  7. keren . .

    aku juga suka foto2 tapi foto diri sendiri
    :)

    btw ajarin dunk jepret2 gitu ga

    BalasHapus
  8. suka deh ama postingannya..suka gambar2nya juga..:D
    Nah,klo adek suka jepret2,kk mah suka di foto..klop kan??
    jadi kapan2 bisalah yaaa..
    ahahahha
    mantap2..^^

    BalasHapus
  9. kereenn ga...

    kpan'' aku ajaa ang jadi objeknya ga
    mkin mantaapp pasti
    :))

    bisa privat lahh sama mu ya ga
    tp gratis
    hahaha
    ""

    BalasHapus
  10. keren keren gaa
    fotokan lah dulu kita kita sekalii
    daripada nyewa fotografer kyk rencana semalam hhaaaa

    BalasHapus
  11. @tota : hha, pake camera biasa asalkan ada low speed shutter nya jg bisa lohh :)
    @putri : wah terimakasih putri :)
    @yoseva : kita ke Batam dl tapi ya, punya papaku masalhnya hha

    BalasHapus
  12. @sri saputri : aku ga bisa bawa loh ..itukan punya papa eke ;;) thx puuut
    @videla: hha hayuk bg, alat dan bahan zangan lupa hhha
    @fauzi : makasih fauzi, iya ntr kpn kpn mau coba belajar lagi :)

    BalasHapus
  13. @santri : hayuk kpn kpn bareng bareng belajar hehe thx yaa
    @ka erika: makasih kakakuuu, iya iya ntr kalo kameranya di tangan boleh deh eke fotoin
    @selvia: hha dsr narsis, sip bos ntr difotoin deeeh

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. bagus....
    nanti kita buat lambang pshyche ya...
    hahaha

    BalasHapus
  17. kereeeeennnnnn :)
    keren loo, olga ..
    perlu d kembangkan ni :)

    BalasHapus
  18. pengen buat
    T-T
    tapi ga punya kamera slr
    :p

    BalasHapus
  19. mantaap mantaap !!!

    keren banget ni, Ga !!!

    BalasHapus
  20. Coool...
    kulkas?
    tidak!
    tapi.
    Kereen,,

    BalasHapus
  21. aku mau kepantai itu Gaaa...
    heheh
    oia, ajarinnnn dunk fotonyaa
    hihihi

    BalasHapus
  22. jadi pengen nyobain yang light painting nya deeeh!
    thanks loo infonya :)

    BalasHapus
  23. menarik gaaa, tengs infonya olga :D

    BalasHapus
  24. HUwaaahh OLGA. Jadi kangen sama BATAM. Foto" yg d KTM bagus bgt. JAdi pengen nginep di villa nya lagi. Ntar kalo pulang k Batam , culik aku y ga .. hahah :D Eh iyaa BARELANG nya ga difoto y ga ?? HEHE. GREAT POST !! I LIKE IT :)

    BalasHapus
  25. Waah, Batam bagus ya ga?
    keren keren kali Foto nya :D

    BalasHapus
  26. @zukhirin khalisa : oke ntr aku belajar dlu gimana ngebuat lambangnya yaa hehe
    @cintya merdekawati : makasih ya sayang, iya semoga suatu hari nnti bisa dikembangkan lagi :)
    @eva : haha eva kalo untuk motoin kalian, aku musti les dulu nih ..kan spy hasilnya memuaskan hhi
    @karin : thank' s kayiin
    @yulian : pake kamera yg pocket gtu juga bisa syg, asalkan ada low speed shutter nya hhi
    @jilly : thank' s ya jilly :D
    @hespita : masih belajar hespita, tapi terimakasih yaaa
    @buana : wah terimakasih bg buana :D
    @ephine : hayuk ntr kpn kpn kita barengan ke sana yaaa
    @melva : sok ath dicobain ya mel, ntr kita sharing sharing hasil nya hhe
    @chairunnisa : sma-sma syg, selamat mencoba
    @fitri dian : hahah kangen bgt ya?? wah hayu ..emg itu kota ngangenin, kpn kpn beneran eke culik deh haha.. terimakasih ya fiit :D
    @risa : yes it is baby, terimakasih yaa

    BalasHapus